Informasi Kredit Bank | Info Pinjaman KTA | Kredit Usaha Rakyat KUR | Syarat Pengajuan | Tabel Angsuran | Simulasi | Mirko | Ritel | TKI

Tabel Angsuran KUR BRI Februari - Maret 2017

Advertisement
Tabel angsuran KUR BRI 2017 merupakan informasi tentang simulasi kredit usaha rakyat dengan bunga efektif 9% per tahun atau setara dengan 0,41% flat per bulan dan berlaku Januari hingga Desember. Adapun dalam ulasan di bawah ini akan kita bagi menjadi 2 sub kategori yakni tabel simulasi KUR Mikro dan Tabel angsuran KUR Ritel yang masing-masing data akan kita asumsikan dengan jangka pinjaman 12 bulan atau 1 tahun, 18 bulan, 24 bulan atau 2 tahun, hingga 36 bulan atau 3 tahun untuk jenis Mikro.

Sementara untuk KUR Ritel sendiri kita akan simulasikan dengan jangka pinjaman selama 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, dan 4 tahun karena jenis pinjaman ini dapat diajukan dengan tenor maskimal 4 tahun atau 48 bulan. Bagi Anda yang belum mengetahui perbedaan antara jenis KUR Ritel dan KUR Mikro ada baiknya menyimak ulasan sebelumnya tentang Syarat Pengajuan KUR BRI.

Tabel KUR BRI Jenis Mikro

Kredit usaha rakyat Bank BRI jenis Mikro diberikan dengan plafon pinjaman mulai Rp 1.000.000 hingga Rp 25.000.000 dan tenor pinjaman 12, 18, 24, sampai 36 bulan. Untuk itu tabel simulasi di bawah ini sengaja kami bagi menjadi beberapa bagian agar mempermudah kita dalam mencermati.
Sesuai dengan ketentuannya kredit produktif ini diberikan bagi kalangan usaha kecil mikro yang telah menjalankan usahanya minimal selama 6 (enam) bulan dan belum termasuk jenis usaha bankable.

Belum Bankable” maksudnya belum memenuhi syarat sebagai usaha produktif yang dapat mengajukan kredit modal kerja reguler dari perbankan baik itu BRI maupun perbankan lain seperti Bank BTN, Mandiri, Mega, BNI, dan lain sebagainya.

Tabel KUR Mikro BRI Pinjaman Rp 1 Juta hingga Rp 10 Juta

Tabel KUR Mikro BRI Pinjaman Rp 11 Juta hingga Rp 19 Juta
 
Tabel Angsuran Pinjaman Rp 20 Juta hingga Rp 25 Juta


Tabel Anguran KUR BRI Jenis Ritel

Secara umum kredit usaha rakyat (KUR BRI) jenis ritel diberikan bagi individu/ perorangan pelaku usaha ritel atau usaha yang menjual dan menawarkan produk/ jasa kepada konsumen secara eceran. Dilihat dari skala usahanya jenis usaha ritel dibagi menjadi 2 (dua) yakni ritel besar dan ritel kecil dimana antara keduanya terdapat perbedaan disisi besaran modal serta dalam sistem tengkulak.

Bank Rakyat Indonesai (BRI) juga mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan dana KUR Ritel kepada nasabah khususnya mereka yang berstatus sebagai pelaku usaha ritel dengan plafon pinjaman mulai Rp 26 Juta hingga Rp 500 Juta per debitur. Meski demikian tabel yang kita sampaikan di bawah ini sekedar simulasi pinjaman dengan besaran maksimal Rp 200 Juta dan terbagi menjadi 3 tabel yakni pinjaman Rp 26 Juta sampai RP 50 Juta, Tabel pinjaman Rp 55 Juta sampai Rp 100 Juta, dan simulasi angsuran dengan pinjaman Rp 110 Juta hingga Rp 200 Juta.

Tabel KUR BRI Ritel Pinjaman Rp 26 Juta hingga Rp 50 Juta

Tabel KUR BRI 2017 jenis Ritel Pinjaman Rp 55 Juta hingga Rp 100 Juta

Tabel KUR BRI 2017 jenis Ritel Pinjaman Rp 110 Juta hingga Rp 200 Juta

NB: Data dan ulasan di atas baru berupa simulasi semata, untuk mendapatkan simulasi resmi silahkan kunjungi Bank BRI selaku penyalur KUR 2017.

Apakah simulasi angsuran di atas berlaku juga untuk pengajuan KUR di perbankan lain misalnya KUR Mandiri, KUR BNI, Maybank, dan lain sebagainya?

Tidak, data di atas mengacu pada tabel angsuran KUR BRI 2017 yang secara resmi dikeluarkan oleh Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk. Namun demikian Anda tidak akan menemukan banyak selisih antara angsuran KUR BRI dengan KUR bank lain seperti Bank Mandiri, BNI, Maybank, dan lain sebagainya. Hal ini disebabkan telah adanya peraturan pemerintah Indonesia yang memberlakukan suku bunga KUR 2017 sebesar 9% per tahun.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Ditulis oleh: Admin Utama Updated at : 6:55 AM

Related : Tabel Angsuran KUR BRI Februari - Maret 2017