Informasi Kredit Bank | Info Pinjaman KTA | Kredit Usaha Rakyat KUR | Syarat Pengajuan | Tabel Angsuran | Simulasi | Mirko | Ritel | TKI

HIPMI Berharap Skema Penyaluran KUR 2017 Permudah Usaha Kreatif Memperoleh Modal Usaha

Advertisement
Advertisement
Selain skema penyaluran KUR 2017 yang masih digodok pemerintah, Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) juga memiliki harapan terhadap pelaksanaan kredit usaha rakyat 2017 mendatang. Bahlil Lahadalia Ketua BPP HIPMI berharap pelaku usaha kreatif mendapatkan kemudahan dalam mengakses dan memperoleh pinjaman usaha melalui KUR 2017.

Beliau juga meyakini jika akses KUR bagi pelaku usaha kreatif di Indonesia mendapatkan kemudahan baik dalam prosedur, mekanisme, hingga plafon pengajuan, besar kemungkinan perekonomian Indonesia akan semakin meningkat sekaligus angka pengangguran dapat ditekan karena banyaknya lapangan pekerjaan di bidang usaha kecil khususnya di sektor kreatif.
Skema Penyaluran KUR 2017

"Kalau pelaku kreatif mudah mengakses KUR, saya yakin prekonomian Indonesia akan meningkat, Karena itu, kami berharap Pemerintah mempermudah prosedur, mekanisme, dan platform KUR untuk industri kreatif sebaiknya segera tuntas agar tahun depan langsung tancap gas " Sebagaimana dilansir dari halaman metrotvnews, Rabu (14/12/2016).
Selama ini usaha kecil bidang kreatif mayoritas terkendala dalam mengakses dana KUR karena persyaratan pembukuan keuangan, aset usaha, hingga aset jaminan yang mereka miliki. Untuk itu Bahlil juga berharap pemerintah mempertimbangkan dan memperhatikan kendala tersebut dalam skema penyaluran KUR 2017 mendatang,

Sebagaimana yang kita ketahui usaha di bidang kreatif memang memiliki perputaran keuangan cukup besar namun jarang dari mereka melakukan pembukuan terhadap perputaran keuangan tersebut. Bahlil juga menambahkan jika penyaluran KUR membutuhkan skema khusus bagi pelaku usaha kreatif khususnya dalam mempermudah mereka mengakses pinjaman modal tersebut.

Sepanjang tahun 2016 sendiri usaha jenis kreatif tumbuh baik dan mengalami peningkatan dalam penyerapan tenaga kerja. Wajar jika kemudian HIPMI mengaku usaha jenis ini termasuk sepuluh besar sektor penggerak ekonomi Indonesia.

Pertumbuhan usaha sektor kreatif juga mampu memberikan kontribusi nyata terhadap penyerapan tenaga kerja. Terlebih saat ini lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh indonesia juga tergolong banyak dan membutuhkan lapangan pekerjaan yang mengandalkan keahlian dan ketrampilan.

Lebih lanjut pelaku usaha di bidang kreatif berharap adanya skema penyaluran KUR 2017 khusus bagi kalangan tersebut. Kita tunggu saja kebijakan dan keputusan pemerintah dalam memperbaiki skema penyaluran kredit usaha rakyat di tahun 2017. Simak Juga: Tabel KUR BRI 2017.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Ditulis oleh: Admin Utama Updated at : 7:56 PM

Related : HIPMI Berharap Skema Penyaluran KUR 2017 Permudah Usaha Kreatif Memperoleh Modal Usaha