Informasi Kredit Bank | Info Pinjaman KTA | Kredit Usaha Rakyat KUR | Syarat Pengajuan | Tabel Angsuran | Simulasi | Mirko | Ritel | TKI

KUR Mikro & Ritel Bank BPD Kalbar Pinjaman Khusus Bagi UKM di Kalimantan Barat

Advertisement
Advertisement
KUR BPD Kalbar – Bank BPD Kalbar menjadi salah satu penyalur dana KUR sejak tahun 2016 atas Keputusan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 188 tahun 2015. Melalui keputusan tersebut komite kebijakan pembiayaan bagi UMKM memberikan kepercayaan bagi Bank Kalbar untuk menyalurkan kredit usaha rakyat jenis Mikro dan Ritel. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat sebagai perusahaan daerah memang memiliki dedikasi tinggi dalam upaya memberikan layanan bagi masyarakat di provinsi Kalimantan Barat khususnya mereka yang tinggal di wilayah kerja BPD Kalbar.

Salah satu bukti keberhasilan nya terlihat atas kepercayaan pemerintah dalam memberikan amanah bagi Bank Kalbar untuk turut serta menyalurkan pinjaman modal kerja dan investasi dalam bentuk kredit usaha rakyat.
KUR-BPD-Kalbar-2017

Sebagaimana yang kita ketahui skema penyaluran KUR 2017 diberikan dalam beberapa jenis diantaranya yakni KUR Mikro, KUR Ritel, dan pembiayaan bagi TKI. Dari ketiga jenis tersebut Bank BPD Kalbar memiliki kesempatan untuk menyalurkan pinjaman Mikro dan Ritel sesuai dengan ketentuan dan persyaratan dari pemerintah.

KUR BPD Kalbar Jenis Mikro

Merupakan pinjaman modal kerja bagi pelaku UMKM di wilayah Kalimantan barat dengan plafon maksimal Rp 25 Juta dan jangka waktu kredit hingga 3 tahun. Sesuai ketentuan terbaru kredit usaha rakyat 2017 diprioritaskan bagi kalangan usaha di bidang pertanian, dan perikanan, di samping itu jenis UKM bidang produksi dan perdagangan juga mendapatkan kesempatan untuk mengajukan pinjaman ringan dari Bank BPD Kalbar 2017.
Simak Juga: Tabel Angsuran KUR BRI
Bagi anda pelaku usaha bidang produktif di wilayah Kalimantan Barat yang berkeinginan mengembangkan usaha entah itu bidang perikanan, peternakan, pertanian, maupun perdagangan dapat mengajukan KUR Mikro Bank Kalbar melalui kantor perwakilan terdekat.

KUR BPD Kalbar Jenis Ritel

Jenis pinjaman ritel merupakan program yang sama yakni pinjaman bagi pelaku usaha di Kalbar yang memenuhi kriteria sebagai penerima dana. Hal yang membedakan antara KUR Mikro dan Ritel adalah limit maksimal pinjaman dimana KUR Ritel dapat diajukan dengan nominal di atas Rp 25 Juta dan maksimal Rp 500 Juta.

Sementara itu jangka waktu pinjaman dibedakan antara penggunaan sebagai modal kerja dan investasi, untuk modal kerja KUR Ritel dapat diambil dengan tenor maksimal 3 tahun dan sebagai investasi dapat diajukan hingga 5 tahun.

Syarat Pengajuan KUR Melalui Bank BPD Kalbar

KUR BPD Kalbar dapat diajukan bagi siapa saja yang memenuhi da layak menerima dana tersebut. beberapa ketentuan Bank Kalbar dalam memberikan persetujuan dapat anda lihat di bawah ini.

  • Calon penerima pinjaman merupakan nasabah Bank BPD Kalbar.
  • Berusia antara 21 tahun sampai 60 tahun.
  • Tidak sedang menerima pinjaman produktif  jenis lain dari perbankan manapun.
  • Tidak pernah tersandung masalah kredit macet dari perbankan dan lembaga keuangan manapun.
  • Memiliki usaha produktif yang telah berlangsung minimal selama 6 bulan.
  • Mengisi formulir permohonan dengan menyertakan dokumen berupa FC KTP, Pas Foto Ukurang 4x6, serta Surat Iji Usaha dan atau keterangan usaha dari kepada desa dan penjabat yang berwewenang.
  • Menyertakan FC Legalitas Jaminan Tambahan bisa berupa sertifikat tanah, sertifikat rumah, maupun BPKB Kendaraan Bermotor.

Sebelum mengajukan KUR BPD Kalbar 2017 ada baiknya anda memahami ketentuan dan persyaratan pengajuan kredit sehingga dapat memutuskan apakah anda termasuk pengusaha yang berhak mengajukan KUR Mikro atau KUR Ritel. Semoga ulasan terkait penyaluran kredit usaha rakyat Bank BPD Kalbar di atas bermanfaat bagi anda semua.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Ditulis oleh: Admin Utama Updated at : 10:38 PM
Tags :

Related : KUR Mikro & Ritel Bank BPD Kalbar Pinjaman Khusus Bagi UKM di Kalimantan Barat