Informasi Kredit Bank | Info Pinjaman KTA | Kredit Usaha Rakyat KUR | Syarat Pengajuan | Tabel Angsuran | Simulasi | Mirko | Ritel | TKI

Meraba Iklim Usaha di Tahun 2017

Advertisement
Advertisement
Usaha pemerintah selama tahun 2016 dalam mengupayakan iklim usaha bisa dibilang cukup baik. Kebijakan demi kebijakan ekonomi mulai penurunan rate suku bunga hingga program kredit usaha rakyat setidaknya menjadi bukti dari sekian banyak upaya pengkondisian ekonomi dalam negeri. Meski belum terlihat secara signifikan selama tahun ini namun kebijakan yang telah ditetapkan selama 2016 diyakini mampu mendorong laju pertumbuhan ekonomi dalam negeri di tahun 2017 hingga 5,4%.

Meningkatnya pertumbuhan ekonomi dalam negeri tentu akan berdampak baik terhadap iklim usaha di tahun depan. Salah satunya yakni akan meningkatnya daya beli masyarakat akan kebutuhan primer dan skunder. Kondisi ini hampir bisa dipastikan menjadi peluang baik bagi usaha skala kecil menengah dan mikro dalam mengupayakan peningkatan pendapatan dan pertumbuhan usaha itu sendiri.
Meraba Iklim Usaha di Tahun 2017

Selain faktor di atas masih terdapat dua faktor lain yang juga akan turut mendorong pertumbuhan UMKM di tahun 2017.

Kemudahaan Birokrasi dan Pemberantasan Pungutan Liar

Salah satu kendala UKM di Indonesia dalam mengembangkan usahanya yakni birokrasi yang dirasa sangat sulit. Pembuatan Ijin usaha dan hak paten kini lebih mudah dicari seiring kebijakan pemerintah dalam mempermudah birokrasi dan pemberantasan pungli.

Kondisi ini dapat dimanfaatkan para pelaku Usaha Kecil Mikro untuk mencari legalitas usaha lebih mudah dan terhindar dari pungutan liat. Untuk itu bagi Anda yang telah menjalankan usaha secara profesional ada baiknya mempertimbangkan pembuatan Ijin Usaha dan lain sebagainya guna meningkatkan usaha yang anda besarkan termasuk mewujudkan usaha waralaba di tahun 2017.

Program Kredit Usaha Rakyat Diberikan dengan Bunga 9%

Realisasi program kredit usaha rakyat di tahun 2017 yang direncanakan akan diberikan dengan bunga 9% per tahun akan segera terealisasikan. Kemudahan mencari akses pinjaman ini menjadi salah satu bukti iklim usaha 2017 di Indonesia akan lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Selain melalui program pinjaman mikro pemerintah juga mendorong perbankan untuk menerapkan suku bunga single digit atas layanan dari jasa keuangan yang mereka tawarkan. Dengan demikian kredit modal kerja maupun kredit investasi akan cukup memberikan dampak terhadap pertumbuhan usaha di sekor riil tahun depan.

Kebijakan yang tepat jika anda selaku UKM telah merencanakan untuk mengajukan pinjaman modal usaha melalui KUR 2017 maupun jenis kredit produktif lain sesuai kondisi bisnis anda saat ini.

Dengan keadaan iklim usaha 2017 dan peluang seperti di atas sudah sepatutnya kita manfaatkan sebaik-baiknya guna mencapai  peningkatan usaha dan kesejahteraan ekonomi. Maju terus UMKM Indonesia & sukses selalau!
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Ditulis oleh: Admin Utama Updated at : 7:31 PM

Related : Meraba Iklim Usaha di Tahun 2017