Informasi Kredit Bank | Info Pinjaman KTA | Kredit Usaha Rakyat KUR | Syarat Pengajuan | Tabel Angsuran | Simulasi | Mirko | Ritel | TKI

Pinjaman Dana untuk Bangun Rumah 2017 dari Bank BTN

Advertisement
Advertisement
Pinjaman dana bangun rumah merupakan salah satu jenis Kredit Pemilikan Rumah (KPR), namun secara khusus Bank Tabungan Negara (BTN) membedakan antara kredit bangun rumah dengan produk KPR. Nasabah dapat mengajukan pinjaman dana untuk membuat rumah di atas lahan atau tanah milik sendiri. Dengan adanya program ini debitur diuntungkan karena dapat memperoleh dana talangan sebagai modal pembangunan dengan jangka waktu sampai 10 tahun.

Jika kita memiliki lahan kosong berupa pekarangan kenapa harus memilih KPR dengan biaya yang lebih tinggi? Pinjaman bangunan rumah dari Bank BTN dapat anda jadikan solusi tepat dalam pembiayaan pembangunan tempat hunian. Dengan demikian anda bisa leluasa mendesain, dan memilih kualitas bahan bangunan semaksimal mungkin sesuai rencana anggaran bangunan (RAB).
pinjaman-dana-bangun-rumah

Syarat Pengajuan Pinjaman Bangun Rumah 2017

Untuk mengajukan pinjaman guna membangun rumah calon debitur wajib memenuhi ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan. Berikut beberapa persyaratan yang perlu terpenuhi.
  1. Calon debitur merupakan WNI yang bertempat tinggal di lingkup kerja Bank BTN.
  2. Memiliki rentang usia antar 21 hingga 55 tahun.
  3. Berstatus sebagai karyawan tetap/ pengusaha/ profesional dengan masa kerja minimum 1 tahun.
  4. Mengajukan permohonan pinjaman bangun rumah dan melengkapi dokumen penunjang seperti Fotocopy KTP,  KK, FC KTP Pasangan, NPWP, Slip Gaji/ Bukti pendapatan bulanan, dan legalitas agunan yang dijadikan sebagai jaminan mulai sertifikat tanah hingga pajak bumi dan bangunan (PBB).
Proses persetujuan aplikasi kredit yang anda ajukan biasanya memakan waktu antara 7 hingga 14 hari kerja sehingga sangat cepat ketika anda membutuhkan dana talangan secara mendesak.
Simak Juga: Tabel Angsuran KPR BTN 2017
Selain syarat pengajuan di atas ada baiknya anda mempertimbangkan pula biaya yang akan dibebankan bagi debitur baik biaya provisi, administrasi, biaya notaris, hingga biaya appraisal agunan. Selain biaya tersebut tidak ada salahnya anda memastikan ketentuan suku bunga serta menanyakan apakah ada ketentuan asuransi terhadap rumah yang akan anda bangun.

Untuk informasi pinjaman dana bangun rumah lebih lanjut silakan hubungi contact center Bank BTN di 1500-286. Anda juga bisa menanyakan tabel angsuran atau simulasi kredit bangun rumah dengan nominal pinjaman tertentu.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Ditulis oleh: Admin Utama Updated at : 11:38 PM

Related : Pinjaman Dana untuk Bangun Rumah 2017 dari Bank BTN