Informasi Kredit Bank | Info Pinjaman KTA | Kredit Usaha Rakyat KUR | Syarat Pengajuan | Tabel Angsuran | Simulasi | Mirko | Ritel | TKI

Pinjaman Uang di Bank BRI dengan Jaminan BPKB Motor

Advertisement
Advertisement
Produk pinjaman Bank BRI jaminan BPKB motor dan mobil merupakan layanan yang bisa kita jadikan sebagai solusi masalah keuangan pribadi. Melalui layanan ini kita bisa mengajukan pinjaman untuk berbagai keperluan baik untuk kegiatan produktif maupun konsumtif.

Adanya produk kredit dengan agunan Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor atau yang lebih akrab disebut dengan istilah gadai BPKB motor di Bank BRI ini tentu cukup membantu masyarakat khususnya nasabah BRI dalam pemenuhan kebutuhan keuangan. Secara proses dan cara pengajuan mudah dan pelayanan yang profesional memungkinkan nasabah mendapatkan pinjaman dana secara cepat dan aman.
gadai-bpkb-motor-di-bank-bri

Produk Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB Sepeda Motor

Bagi kita yang hendak mengajukan kredit dengan agunan surat kepemilikan kendaraan bermotor tentu harus mendatangi kantor perwakilan dan memilih produk pinjaman kredit kendaraan bermotor refinancing atau KKB Refinancing BRI.

Syarat Pengajuan KKB BRI Refinancing

Selain mengisi formulir pengajuan pinjaman Bank BRI jaminan BPKB, masih ada ketentuan dan persyaratan yang harus terpenuhi oleh calon debitur, adapun persyaratan tersebut dapat kita simak di bawah ini.
  1. Calon debitur merupakan WNI yang cakap hukum.
  2. Memiliki rentang usia antara 21 tahun hingga 55 tahun.
  3. Memiliki pekerjaan dan gaji tetap setiap bulan.
  4. Terdaftar sebagai nasabah BRI atau memiliki rekening Bank BRI.
  5. Menyertakan FC KTP, FC KK, Slip Gaji, dan dokumen lain sesuai persyaratan.
  6. Melengkapi bukti kepemilikan kendaraan bermotor yang akan dijadikan sebagai agunan.
Sebelum memberikan keputusan atau persetujuan biasanya petugas akan melakukan penilaian terhadap dokumen atau aplikasi kredit anda sekaligus memperkirakan nilai jaminan sesuai dengan penilaian mereka. Jika dalam tahap ini anda dinyatakan berhak untuk menerima pinjaman dana maka proses selanjutnya akan memasuki tahan penandatanganan perjanjian atau akad kredit.

Dalam proses akad kredit nantinya debitur diminta untuk menandatangani surat perjanjian kredit dimana BRI selaku pemberi pinjaman dan anda sebagai penerima pinjaman. Hal yang perlu anda garis bawahi yakni adanya perjanjian dimana jika selama proses angusuran debitur tidak mampu melakukan cicilan sesuai kebijakan maka kendaraan bermotor yang dijadikan sebagai jaminan akan ditarik oleh pihak bank, inilah yang menjadi risiko atau konsekuensi gadai BPKB motor di Bank BRI.

Untuk itu sebelum mengajukan nominal pinjaman di Bank BRI dengan Jaminan BPKB ada baiknya anda pertimbangkan pula nominal pengajuan sesuai dengan kemampuan melakukan cicilan bulan agar tidak menjadi beban finansial yang terlalu berat. Simak Juga: KUR BRI 2017
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Ditulis oleh: Admin Utama Updated at : 5:21 AM

Related : Pinjaman Uang di Bank BRI dengan Jaminan BPKB Motor